Dua Jalan di Bondowoso Diubah Jadi Satu Arah

perubahan arusBondowoso – Masyarakat Bondowoso utamanya pengendara motor harus beradaptasi dengan adanya perubahan sistem arah di ruas Jalan Letnan Sudiono dan Mayjen Sutoyo. Pasalnya, per 1 Februari 2015, Dinas Perhubungan Bondowoso mengganti arus lalu lintas di dua ruas jalan tersebut menjadi satu arah.

Kepala Disparporahub, Sigit Purnomo, melalui Kepala seksi angkutan barang dan orang non bus, Bayu, mengatakan sistem satu arah di Jalan Letnan Sudiono berlaku dari utara ke selatan. Sementara di Jalan Mayjen Sutoyo atau jalan bungur, pengendara hanya boleh melaju kendaraan dari arah timur ke barat.

Perubahan sistem arus ini, lanjut Bayu, mulai disosialisasikan melalui berbagai media kepada masyarakat. Perubahan ini juga didukung oleh pihak Polantas Polres Bondowoso.

Lebih lanjut Bayu mengatakan, perubahan lalu lintas sistem satu arah di Jalan Letnan Sudiono dan Mayjen Sutoyo ini sebagai upaya untuk menghindari kemacetan akibat volume kendaraan yang terus bertambah sementara kondisi jalan sempit.(Re)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *