BMCK Anggarkan Rp. 40 M Untuk Bangun Jalan dan Jembatan

jalanBondowoso – Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Bondowoso siapkan dana Rp. 40 Miliyar lebih untuk rehabilitasi jalan dan jembatan. Sekitar 80 km jalan yang tergolong rusak berat, ringan maupun sedang akan menjadi fokus rehap pemeliharaan jalan tahun ini.

Kepala Seksi kepemerintahan jalan dan jembatan – BMCK Bondowoso, Novim, saat ditemui Jum’at (20/2/2015) di ruang kerjanya mengatakan, rehap jalan akan mulai dilaksanakan akhir April 2015.

“Kalau tidak ada kendala kita rehab akhir April nanti. Anggaran sudah siap,” katanya.

Selain rehabilitasi jalan dan jembatan, BMCK juga menganggarkan Rp. 4,5 Miliyar untuk peningkatan kelas jalan di Bondowoso. Utamanya pada jalur ruas jalan yang dilalui kendaraan berat dengan muatan besar.

“Banyak jalan di Bondowoso yang perlu ditingkatkan kelasnya. Sekarang jalan sudah ramai, volume kendaraan terus bertambah, kalau jalan tidak kuat akan mudah rusak. Apalagi dilewati truk dan mobil dengan muatan banyak,” ujarnya menambahkan.

Berdasar data BMCK, dari 965,97 km total ruas jalan di Bondowoso, hanya 421,36 km yang kondisinya baik. Sementara 166,18 km rusak ringan, 76,86 km rusak sedang dan 300 lebih km tergolong rusak berat. Diharapkan, jalan rusak dan berlubang secara bertahap akan tuntas diperbaiki untuk kelancaran moblitas warga.(Re)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *