Api menghanguskan Pasar Induk Bondowoso

Bondowoso – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Induk Bondowoso, Kamis tengah malam. Seluruh bagian pasar baik lantai satu maupun lantai dua hangus dilahap si Jago merah.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 wib. Kepanikan langsung terasa ketika api mulai membesar. Ada yang berusaha menyelamatkan barang dagangannya, bahkan ada pedagang yang menangis histeris melihat lapaknya terbakar. Sementara pedagang yang biasa berjualan di sekitar pasar ikut panik dengan memindahkan barang jualannya ke tempat yang lebih aman.

berdasar informasi dari warga setempat, api mulai terlihat dari sisi selatan bangunan pasar. kemudian merembet ke arah utara sampai akhirnya melahap semua bagian pasar. Angin yang kencang dan banyaknya bahan yang mudah terbakar seperti plastik dan kayu semakin memperbesar kobaran api.

Berdasar pantauan di lapangan, BPBD Bondowoso langsung mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Namun hingga 2 jam lebih berselang, belum juga sanggup menaklukan api. Bahkan, api semakin menjadi jadi hingga merembet ke lapak sayuran dan ikan di luar bangunan pasar. sesekali warga dikejutkan dengan suara dentuman yang diduga berasal dari kios yang menjual barang plastik. Kobaran api pun terlihat mulai melelehkan tiang tiang penyangga bangunan.

Ketika coba dikonfirmasi, Kasat Rekrim Polres Bondowoso, Mulyono yang saat itu berada di lokasi kejadian belum bisa berkomentar penyebab kebakaran. Begitu pula dengan Kepala BPBD, Supriyadi, yang belum bisa menyimpulkan asal muasal kebakaran ini terjadi.

Sampai berita ini diturunkan, kebakaran masih terjadi.(Re)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *