Perkuat Asupan Vitamin D Dari Sumber Berikut Ini

Vemale.com – Anda yang hidup di Indonesia mungkin tidak perlu khawatir tentang asupan vitamin D yang cukup, karena sumber utama vitamin D adalah dari matahari. Indonesia yang kaya sinar matahari setiap hari merupakan sesuatu yang patut disyukuri. Namun bagaimana jika Anda sedang menjalani program studi di luar negeri dan hidup di negara yang tidak banyak menerima sinar matahari?

Padahal manfaat vitamin D cukup krusial untuk tubuh, seperti meningkatkan kekuatan tulang dan meningkatkan kebahagiaan secara keseluruhan serta membantu mengatur pola tidur yang normal. Tentu saja Anda membutuhkan sumber lain untuk bisa mencukupi vitamin D harian Anda. Seperti dilansir dari www.msn.com, selain matahari, beberapa sumber vitamin D lain adalah

Makanan
Ini adalah pilihan yang pasti dan Anda bisa mendapatkan vitamin D paling banyak dalam ikan, terutama ikan laut, salah satunya ikan salmon yang memiliki vitamin D yang sangat banyak. Selain itu, Anda juga bisa makan jamur karena merupakan salah satu sumber vitamin D yang paling baik. Beberapa makanan laut lain yang juga memiliki vitamin D yang banyak adalah tiram, udang, ikan halibut, ikan cod, dan telur.

Suplemen
Jika pun Anda alergi seafood atau alergi makan jamur, maka ada jalan lain untuk mendapatkan asupan vitamin D setiap hari, yaitu dengan minum suplemen vitamin D per hari. Pastikan bahwa suplemen yang Anda pakai adalah vitamin D3, yang biasa diambil oleh tubuh Anda dari sinar matahari. Jika ragu, maka tanyakan dahulu pada dokter ya Ladies.

Jika pun Anda suka dengan teknologi yang canggih, maka ada lampu matahari yang ternyata juga baik dalam menyuplai vitamin D atau menggunakan tanning bed. Namun tentu saja Anda perlu memerhatikan cara penggunaannya ya. Itu dia beberapa alternatif untuk mencukupi asupan vitamin D jika Anda kemungkinan kekurangan vitamin D, Ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

58 + = 62