Masalah Rambut Rontok? Ini Dia Pendapat Dokter

Vemale.com – Tanpa disadari, ada banyak hal yang menyebabkan rambut kita rontok. Mulai dari tidak cocok dengan produk kecantikan rambut tertentu, kesehatan rambut, serta beberapa penyakit yang menyebabkan rontoknya rambut.

Perlu diketahui, selain faktor produk rambut dan penyakit, ada juga lho faktor lain yang mempengaruhi pertumbuhan rambut. Menurut penjelasan dr. Silvia dari MeetDoctor.com, faktor yang mempengaruhi pertumbuhan rambut antara lain pengaruh hormon, metabolisme tubuh, nutrisi, aliran darah ke kulit kepala, adanya peradangan pada kulit kepala, konsumsi obat obatan tertentu.

Kadang, kita penasaran, berapa jumlah rambut rontok normal setiap hari. Hal ini untuk mengetahui apakah kerontokan yang kita alami termasuk normal atau tidak. Lebih lanjut, dr. Silvia menambahkan bahwa jumlah rambut rontok yang tergolong masih wajar adalah 100 helai perhari. Kerontokan rambut adalah kehilangan rambut yang berkisar lebih kurang 120 helai perhari.

Lantas, bagaimana dong cara mencegah rambut rontok?

Adapun cara mencegah kerontokan adalah dengan pola hidup sehat, nutrisi cukup dan seimbang, menghindari stres berlebihan, tidak mengkonsumsi obat sembarangan, serta segera berkonsultasi ke dokter bila terdapat kelainan pada kulit kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

42 − 39 =