Festival Muharram 2014, Libatkan 200 Pelaku Usaha Kreatif

Bondowoso – Menyambut tahun baru Islam 1436 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar Festival Muharram yang ditempatkan di alun-alun Ki Ronggo. Festival Muharram yang merupakan agenda rutin tiap tahun ini digelar untuk menarik perhatian masyarakat luas, dengan menampilkan seluruh potensi kesenian, budaya, dan ekonomi.

Festival Muharram kali ini, akan dimeriahkan dengan berbagai event. Sedangkan pelaksanaan akan berlangsung selama lima belas hari, dimulai pada tanggal 24 Oktober 2014.

Kepala Bagian Humas dan PDE Pemkab Bondowoso Haeriya mengatakan dengan digelarnya Festival Muharram maka akan mengangkat khasanah budaya yang dimiliki oleh kabupaten Bondowoso. “Beberapa acara disuguhkan untuk mendukung kegiatan Festival Muharram, antara lain berupa kegiatan budaya dan ekonomi, sekaligus memperkenalkan lokasi pariwisata yang layak untuk dikunjungi di Bondowoso,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Perhubungan (Disparporahub) Kabupaten Bondowoso, Sigit Purnomo menjelaskan, dalam Festival Muharram kali ini, Pemkab  Bondowoso akan mengangkat potensi lokal, sehingga nantinya diharapkan, moment ini bisa menarik minat investor untuk menanamkan modal di Bondowoso.

Tak hanya itu, sebanyak 200 pelaku usaha kreatif di Bondowoso yang merupakan binaan Disparporahub dan Diskoperindag Kabupaten Bondowoso akan memamerkan karyanya selama acara berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

51 − = 48