2 SMK Siap Ikuti UNAS Online

Kadispendik Prov JatimBondowoso – Ada yang menarik pada ujian nasional tahun 2015 ini. Pemerintah Pusat menerapkan sistem ujian online untuk tingkat SMP dan SMA se-derajat. Jawa Timur ditunjuk sebagai pilot project untuk menyelenggarakan ujian tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Harun, Msi, MM saat berkunjung ke Bondowoso, Rabu (18/2/2015)mengatakan, Jawa Timur menjadi pilot project karena dinilai paling siap menggelar UNAS online dengan jumlah lembaga yang ditunjuk sebanyak 247 sekolah. Dari jumlah tersebut, 118 diantaranya menyatakan siap menggelar ujian nasional secara online, termasuk 2 lembaga sekolah di Bondowoso.

“Jawa Timur ini luar biasa, sudah dipercaya oleh pusat untuk menggelar UNAS online,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Kurikulum SMP SMA Dinas Pendidikan Bondowoso, I Nyoman Sutama menjelaskan, 2 lembaga sekolah di Bondowoso yang menyatakan siap melaksanakan ujian nasional online yaitu SMK Negeri 1 Bondowoso dan SMK Negeri 1 Tapen.

Secara teknis, dua sekolah tersebut telah memenuhi syarat dengan menyiapkan perangkat komputer dan software yang memadai. Untuk melihat kesiapan jelang UNAS, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim langsung meninjau dua sekolah itu dan memberi pembekalan kepada kepala sekolah lainnya untuk bisa ikut menggelar UNAS online pada tahun depan.(Re)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

77 + = 78